Semifinal Euro 2020, Jose Mourinho Jagokan Timnas Italia
Semifinal Euro 2020, Jose Mourinho Jagokan Timnas Italia

Sarangsports – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho jagokan Timnas Italia di pentas bergengsi Euro 2020. Gli Azzurri, sebutan Italia, merupakan negara kedua yang berhasil melaju ke babak perempat final setelah Denmark. Mereka dipastikan lolos usai menumbangkan Austria dengan skor tipis 2-1.

Semifinal Euro 2020, Jose Mourinho Jagokan Timnas Italia

Kemenangan tersebut melanjutkan rekor apik Italia selama dipegang Roberto Mancini. Di pentas Euro 2020 sendiri, Italia belum pernah meraih hasil selain kemenangan. Meski begitu, masih banyak kalangan yang meragukan kualitasnya.

Hal ini dikarenakan Italia belum pernah bertemu dengan lawan berat. Semua musuh yang dihadapinya di sepanjang pagelaran Euro 2020 berstatus kuda hitam. Barulah di babak perempat final mereka mendapatkan lawan yang sepadan.

Terpaksa Mendukung Italia
Pada babak perempat final, Italia dipertemukan dengan Belgia yang berhasil menyingkirkan Portugal di 16 besar. Kedua negara akan bertatap muka pada Sabtu (3/7/2021) dinihari di Allianz Arena.

Sejatinya, Belgia kerap dipandang sebagai tim kuda hitam dalam ajang internasional. Namun menilik skuatnya yang dihuni pemain bintang seperti Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku, sepertinya mereka sudah tak layak disebut demikian.

Mourinho yang bertindak sebagai pandit khusus Euro 2020 di talkSPORT dimintai pendapatnya soal laga ini. Pria berdarah Portugal tersebut menjagokan Italia karena terpaksa.

“Belgia melawan Italia? Itu pertandingan besar… jika saya tidak menyebut Italia, besok ketika saya mendarat, mereka bakalan membunuh saya, jadi saya harus menyebut Italia,” tutur ‘the Special One’.

Mourinho akan bertolak ke Italia dalam rangka menyusun rencana bersama AS Roma untuk menyambut musim 2021/22. Seperti yang diketahui, Mourinho ditunjuk sebagai pengganti Paulo Fonseca di kursi kepelatihan Giallorossi.

Ia juga dimintai komentar soal pertandingan lainnya, seperti Inggris melawan Ukraina serta Denmark kontra Republik Ceko. Untuk Inggris, Mourinho sangat yakin kalau Marcus Rashford dkk bakalan melaju ke semifinal tanpa masalah.

“Inggris [bakalan lolos] sudah pasti, dan saya akan menjagokan Denmark saat melawan Republik Ceko,” ucap Mourinho lagi, yang sebelumnya sempat menukangi Tottenham.

“Dan saya mejagokan Spanyol saat menghadapi Swiss, tapi ini adalah pertandingan besar lainnya serta Xhaka tidak bermain,” pungkasnya.

Previous articleHasil Pertandingan EURO 2020 Inggris VS Republik Ceko
Next articleHasil Final Copa America 2021: Timnas Argentina Kalahkan Brasil, Lionel Messi Berhasil Akhiri Kutukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here