Novak Djokovic Incar Medali Emas di Olimpiade Tokyo
Novak Djokovic Incar Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Sarangsports – Novak Djokovic menerima kenyataan tampil di Olimpiade Tokyo tanpa penonton. Petenis nomor satu di dunia ini memiliki movitasi besar untuk meraih medali emas.

Djokovic tengah memburu sejarah. Setelah menjuarai tiga grand slam pada 2021 ini, petenis asal Serbia itu berikutnya membidik medali emas Olimpiade 2020 dan gelar juara Amerika Serikat Terbuka.

Djokovic memang belum pernah meraih medali emas di Olimpiade. Pencapaian terbaiknya adalah medali perunggu di nomor tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008.

“Olimpiade dan Amerika Serikat Terbuka jelas jadi target terbesar saya di sisa musim, dan itu akan sangat menantang,” ujar Djokovic dalam wawancara dengan kantor berita Montenegro, MINA, seperti dilansir Reuters.

Novak Djokovic Incar Medali Emas di Olimpiade Tokyo

“Tapi saya penuh rasa percaya diri dan termotivasi untuk mewakili Serbia dengan cara terbaik. Saya mendambakan medali di Tokyo, semoga emas, dan kemudian saya akan ke Now York untuk melengkapi semuanya.”

Usai menjuarai Wimbledon, Novak Djokovic sempat mempertimbangkan untuk mundur dari Olimpiade Tokyo karena pembatasan terkait pandemi virus corona. Namun, rasa cinta tanah air membuat pemilik 20 gelar grand slam itu memutuskan untuk berangkat ke Tokyo.

“Itu didorong rasa patriotisme dan perasaan saya untuk Serbia. Saya tidak terlalu senang dengan main tanpa penonton atau soal berbagai pembatasan terkait virus corona di Jepang, tapi mewakili negara Anda di Olimpiade sangat penting,” ucap Djokovic.

“Saya ketemu Blanka Vlasic (mantan atlet olimpiade Serbia) beberapa hari lalu dan dia bilang orang-orang hanya akan mengingat mereka yang mendapat medali, bukan kondisi atau apakah ada fans atau tidak.”

“Kata-katanya menancap di pikiran saya dan saya senang akhirnya memutuskan tampil di Olimpiade. Saya terinspirasi untuk menampilkan yang terbaik dan percaya diri bisa meraih medali emas setelah laju yang luar biasa musim ini,” kata Djokovic.

Sarangsports adalah berita bola dan olahraga terupdate.

Previous articleLagi Dikarantina, Jesse Lingard Segera Balik ke Manchester United

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here