Minta Gaji 384 Miliar Per Tahun, Chelsea Mundur Datangkan David Alaba
Minta Gaji 384 Miliar Per Tahun, Chelsea Mundur Datangkan David Alaba

SarangsportsLiga Inggris – Klub raksasa Inggris, Chelsea dikabarkan mundur datangkan David Alaba dari Bayern Munchen, sebagaimana sang pemain meminta gaji yang lumayan tinggi sebesar 384 Miliar per tahun.

David Alaba hampir pasti pindah dari Bayern Munchen. Kontraknya bersama klub yang sudah dibela sejak 2009 itu akan habis pada Juni 2021. David Alaba akan pindah dengan status bebas transfer.

Bayern Munchen sendiri sudah menyerah untuk melakukan negosiasi kontrak baru dengan David Alaba. Mereka memastikan sang pemain bakal hengkang, tetapi belum diketahui klub barunya kelak.

Minta Gaji 384 Miliar Per Tahun, Chelsea Mundur Datangkan David Alaba

Bayern Munchen telah membuat tiga tawaran kontrak baru untuk David Alaba. Namun, semuanya ditolak. Pemain timnas Austria hendak mencari tantangan baru setelah sukses di Bayern.

Sejauh ini, ada dua klub yang sangat serius menginginkan jasa David Alaba. Dua klub tersebut yakni Real Madrid dan Chelsea.

Chelsea, yang dilatih Thomas Tuchel, belakangan disebut berada di urutan paling depan untuk transfer David Alaba. Namun, dikutip dari The Telegraph, perkara gaji menjadi kendala utama bagi The Blues.

David Alaba meminta gaji hingga 20 juta pounds per tahun atau sekitar Rp384 miliar. Chelsea merasa gaji itu terlalu besar dan bisa membuat pemain lain yang lebih lama di klub meminta nilai serupa.

Bagaimana dengan Real Madrid

Real Madrid sangat tertarik pada jasa David Alaba. Sebab, Madrid kemungkinan besar akan melepas Sergio Ramos yang kontraknya habis pada Juni 2021. Alaba akan jadi pengganti Sergio Ramos.

Namun, Madrid pun diyakini bakal sulit untuk memenuhi permintaan gaji David Alaba.

Jika Madrid tidak melakukan perubahan signifikan dari sisi finansial, sulit bagi mereka untuk memenuhi gaji David Alaba. Sebab, Madrid punya pemain lain dengan tagihan gaji besar seperti Eden Hazard dan Gareth Bale.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here