Manchester United Siap Jual Jesse Lingard

oleh -76 views
Manchester United Siap Jual Jesse Lingard
Manchester United Siap Jual Jesse Lingard

Sarangsports – Klub raksasa Inggris, Manchester United dikabarkan siap jual Jesse Lingard pada musim panas 2020/2021 mendatang.

Jesse Lingard merupakan pemain asli didikan akademi Manchester United. Dia sempat mendapat tempat yang spesial di hati fans United. Bahkan, dia sempat diprediksi menjadi calon bintang besar United.

Hanya saja, perkembangan karir Jesse Lingard tidak begitu bagus. Dua musim terakhir, performanya terus menurun. Bahkan, pada musim 2019/2020 ini, Jesse Lingard lebih sering duduk di bangku cadangan.

Sejauh ini, opsi untuk melego Jesse Lingard tengah dipikirkan pihak United. Satu hal yang membuat mereka bimbang adalah status Jesse Lingard sebagai pemain akademi. Namun, secara kualitas, dia dinilai layak dilepas.

Jesse Lingard memukau banyak fans Manchester United usai tampil bagus pada musim 2017/2018. Ketika itu, pemain asal Inggris ini mencetak delapan gol di Premier League. Jesse Lingard mampu tampil begitu bagus saat itu.

Namun, pada musim 2019/2020, segala hal berjalan rumit baginya. Sebelum sesi pramusim, dia sudah tersangkut skandal video tidak senonoh dan mendapat kecaman keras dari fans. Performanya di lapangan pun di bawah standar.

Dari 20 laga yang dimainkan di Premier League, Jesse Lingard belum sekali pun mencetak gola atau assist. Padahal, dia diplot untuk bermain sebagai gelandang serang. Jesse Lingard tidak tajam, juga tidak kreatif di lini serang United.

Jesse Lingard kini dalam situasi yang sulit. Sebab, United punya andalan baru di posisi gelandang serang: Bruno Fernandes. Pemain asal Portugal itu tampil sangat bagus. Dari delapan laga, di sudah membuat tiga gol dan tiga assist.

Sebagai pelapis Bruno Fernandes, United masih punya Andreas Pereira dan Juan Mata. Lalu, bagaimana dengan nasib Jesse Lingard?

Dikutip dari Goal International, pihak Manchester United sudah punya sikap pasti terkait nasib Jesse Lingard. Klub tidak memakai jasanya lagi. Jesse Lingard bakal dijual pada bursa transfer Juli 2020 yang akan datang.

Jesse Lingard masih ingin bertahan dan dia masih punya kontrak hingga Juni 2021. Akan tetapi, manajer Ole Gunnar Solskjear tidak melihat dia bisa menjadi salah satu pilihannya di posisi gelandang serang.

Sejauh ini, ada dua klub yang disebut tertarik untuk mendapatkan jasa Jesse Lingard. AS Roma, yang punya hubungan baik dengan United, ingin membelinya musim depan. Jesse Lingard bisa menyusul jejak Chris Smalling yang sukses di Serie A. Lalu, ada Atletico Madrid yang juga tertarik pada servis Jesse Lingard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *