Beranda Berita Bola Liverpool Resmi Umumkan Perpisahan Dengan Michael Edwards

Liverpool Resmi Umumkan Perpisahan Dengan Michael Edwards

55 views
0
Liverpool Resmi Umumkan Perpisahan Dengan Michael Edwards
Liverpool Resmi Umumkan Perpisahan Dengan Michael Edwards

Sarangsports – Klub raksasa Inggris, Liverpool umumkan perpisahan mereka dengan Michael Edwards yang merupakan sporting director pada klub.

Nama Edwards jelas tak asing di telinga penggemar Liverpool. Sebab pria kelahiran Southampton itu merupakan salah satu kunci sukses The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Ia punya peran penting di belakang layar. Edwards adalah sosok yang berperang penting dalam urusan jual beli pemain.

Dan ia melakukannya dengan sangat lihai. Salah satu ‘masterpiece’ alias ‘mahakarya’ Edwards adalah menjual Philippe Coutinho ke Barcelona dengan harga selangit.

Liverpool Resmi Umumkan Perpisahan Dengan Michael Edwards

Sayangnya mulai musim depan, Liverpool tak akan bisa lagi memakai jasa Michael Edwards. Sebab ia akan mundur dari jabatannya.

Hal tersebut diumumkan oleh Liverpool di laman resminya, Rabu (10/11/2021) malam WIB. Pria berusia 42 tahun itu nantinya akan digantikan oleh asistennya yakni Julian Ward.

“Liverpool Football Club hari ini mengumumkan perubahan di masa depan pada struktur kepemimpinan operasi sepak bolanya, dengan berita bahwa Michael Edwards akan mengundurkan diri sebagai direktur olahraga pada akhir musim ini.”

“Pria berusia 42 tahun itu telah memberi tahu kepemilikan klub atas keinginannya untuk mengejar tantangan baru ketika kontraknya berakhir, memungkinkan transisi yang dikelola dengan hati-hati dan teratur.”

“Julian Ward, saat ini asisten direktur olahraga, akan dipromosikan setelah kepergian Edwards, mengambil peran yang lebih senior. Pria berusia 40 tahun itu sebelumnya menjabat sebagai direktur manajemen pinjaman.”

“Anggota senior lainnya dari departemen operasi sepak bola Liverpool akan tetap dan akan terus menjadi bagian integral dari pengaturan dan penerapan strategi sepak bola klub.” Demikian pernyataan resmi Liverpool.

Surat Terbuka Michael Edwards

Setelah kepergiannya diumumkan oleh Liverpool, Michael Edwards merilis sebuah surat terbuka kepada fans The Reds. Ia mengatakan dirinya pindah demi mencari tantangan baru.

“Menjadi bagian dari klub ini selama periode ini telah menjadi hak istimewa karena orang-orang yang cukup beruntung untuk bekerja dengan saya dan kesuksesan yang telah kami nikmati.”

“Saya selalu merencanakan untuk membatasi waktu saya di klub hingga maksimal 10 tahun. Saya senang bekerja di sini, tetapi saya sangat percaya pada perubahan. Saya pikir itu baik untuk individu dan, dalam lingkungan kerja, baik untuk majikan juga. Selama waktu saya di sini, kami telah mengubah banyak hal (semoga menjadi lebih baik) tetapi seseorang yang baru membawa perspektif yang berbeda, ide-ide baru dan semoga dapat membangun (atau mengubah) hal-hal yang telah ditetapkan sebelumnya.”

“Julian telah membangun keahlian untuk peran ini selama bertahun-tahun. Tahun lalu, ia mengambil peran sebagai asisten direktur olahraga dan selama 12 bulan terakhir ia telah diperkenalkan ke aspek lain dari peran yang penting untuk keberhasilannya. Saya percaya dia ideal untuk peran itu. Selama musim mendatang saya akan terus mendukungnya saat kami menyelesaikan transisi kepemimpinan.” Tulis Edwards.

Karir Edwards di Liverpool

Michael Edward sudah satu dekade gabung Liverpool. Ia merapat ke Anfield pada tahun 2011 silam.

Mulanya ia menjabat sebagai head of analytics. Namun setelah itu ia dipromosikan sebagai director of technical performance dan kemudian sebagai technical director.

Edwards berganti jabatan lagi pada tahun 2016. Ia dipercaya menjadi sporting director Liverpool.

Selain menjual Philippe Coutinho, Michael Edwards juga merupakan otak di balik kesuksesan transfer sejumlah pemain bintang di Liverpool. Sebut saja Mohamed Salah, Sadio Mane, Fabinho, Virgil van Dijk, hingga Alisson Becker.

Artikel sebelumyaManchester City Lepas Raheem Sterling ke Barcelona
Artikel berikutnyaHasil Pertandingan Prancis vs Kazakhstan 8-0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here