Kalahkan Burnley, Manchester United Puncaki Klasemen Musim 2020/2021
Kalahkan Burnley, Manchester United Puncaki Klasemen Musim 2020/2021

SarangsportsLiga InggrisManchester United puncak klasemen Liga Inggris musim 2020/2021 usai mengalahkan Burnley 1-0 pada hari Rabu 13 Januari 2021 dini hari WIB.

Berkat kemenangan tersebut, Man United pun berhasil memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Ya, kini Man United berada di posisi teratas Liga Inggris 2020-2021 dengan torehan 36 poin dari 17 laga yang sudah mereka mainkan, atau unggul tiga angka dari Liverpool yang berada tepat di bawah mereka.

Kalahkan Burnley, Manchester United Puncaki Klasemen Musim 2020/2021

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Burnley yang bermain di kandangnya sendiri memulai laga dengan langsung menekan pertahanan Man United. Alhasil sebuah kans didapat Burnley via sontekan Robbie Brady. Namun tembakan Brady masih belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, giliran Man United yang mendapatkan peluang perdananya di laga ini. Adalah Bruno Fernandes yang hampir membobol gawang Burnley. Tapi upaya Fernandes melalui sepakan spekulasinya masih menyamping di sisi kiri gawang Burnley.

Ketika laga berjalan 25 menit, Man United kembali mendapatkan ancaman ke gawang Burnley melalui aksi dari Anthony Martial. Namun tembakan Martial dari luar kotak penalti Burnley masih gagal menemui sasaran.

Man United sejatinya berhasil membobol gawang Burnley pada menit ke-35 melalui tandukan Harry Maguire. Namun gol Maguire harus dianulir oleh wasit, lantaran eks pemain Leicester City itu lebih dahulu melakukan pelanggaran sebelum mencetak gol ke gawang Burnley.

Pada saat babak pertama hanya menyisahkan 4 menit lagi, Man United kembali gagal memaksimalkan peluang yang mereka dapatkan. Ya, tembakan terukur yang dilepaskan oleh Fernandes masih menyamping di sisi kiri gawang Burnley.

Di pengujung babak pertama, Martial hampir saja membawa Man United unggul 1-0 atas Burnley. Tapi tembakan spekulasinya masih berhasil dimentahkan oleh Nick Pope. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Burnley vs Man United.

Babak Kedua

Man United yang butuh kemenangan memulai babak kedua laga kontra Burnley dengan langsung tampil menekan. Alhasil kala babak kedua baru berjalan 6 menit, Man United sudah hampir mencetak gol via aksi dari Edinson Cavani. Namun bola hasil sontekan Cavani masih bisa diamankan oleh Pope.

Pada menit ke-63, Man United kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan atas Burnley melalui tembakan keras Fernandes. Akan tetapi tembakan pemain tim nasional (Timnas) Portugal itu berhasil diantisipasi dengan baik oleh Pope.

Upaya Man United untuk mencetak gol ke gawang Burnley akhirnya tercipta pada menit ke-70. Adalah Paul Pogba yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakan volinya yang meneruskan Marcus Rashford meluncur deras ke dalam gawang Burnley.

Setelah berhasil membuka keunggulan, Man United justru semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Burnley. Bahkan, Man United hampir menggandakan keunggulan mereka melalui aksi dari Rashford. Namun aksi Rashford masih belum membuahkan hasil.

Memasuki 5 menit jelang pertandingan berakhir, Burnley yang sedari ditekan akhirnya mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan. Namun peluang Burnley melalui tembakan first time Josh Brownhill masih gagal menemui sasaran.

Di pengujung laga, Burnley yang tak ingin kehilangan poin pada laga ini tampil menekan. Alhasil beberapa kans pun didapatkan Burnley untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun rapatnya pertahanan Man United membuat sejumlah kans Burnley gagal jadi gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Burnley, harus mengakui kemenangan lawannya, Man United, dengan skor akhir 0-1.

Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Josh Brownhill, Ashley Westwood, Robbie Brady (Dwight McNeil 65’); Ashley Barnes (Jay Rodriguez 87’), Chris Wood (Matej Vydra 80’).

Pelatih: Sean Dyche

Man United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Marcus Rashford (Mason Greenwood 80’), Bruno Fernandes (Scott McTominay 89’), Anthony Martial (Axel Tuanzebe 90′); Edinson Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here