Beranda Berita Bola Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool 2-2

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool 2-2

136 views
0
Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool 2-2
Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool 2-2

Sarangsports – Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 musim 2021/2022 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 19 Desember 2021 malam WIB.

Di laga ini, Liverpool membuat tiga perubahan dari skuat yang sebelumnya berduel lawan Newcastle. Di sisi lain Tottenham melakukan lima pergantian pemain dari tim yang terakhir bersua dengan Norwich City.

Liverpool mendominasi bola di babak pertama. Di babak kedua Tottenham bermain lebih terbuka, khususnya setelah Andrew Robertson dikartu merah wasit.

Gol Tottenham di laga ini dicetak Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara gol Liverpool dihasilkan Diogo Jota dan Andrew Robertson.

Hasil Pertandingan Tottenham vs Liverpool 2-2

Babak Pertama

Liverpool langsung menekan Tottenham begitu laga dimulai. Di menit kedua, Robertson mengancam gawang Spurs dengan tandukannya, memanfaatkan umpan Trent. Sayang bola cuma melipir tipis ke sisi kiri gawang Lloris.

Menit ke-10, Trent melepas tendangan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Dengan cekatan Lloris menepis bola tersebut. Dua menit berselang gantian Spurs yang mengancam dengan tendangan Kane. Namun bola sepakannya bisa diblok oleh Konate.

Satu menit kemudian, Spurs akhirnya mencetak gol. Kane mendapat bola terobosan dari Ndombele dan lolos dari jebakan offside Liverpool. Ia bisa bergerak sedikit lebih cepat dari Konate dan melepas tembakan datar ke tiang jauh. Alisson gagal menepis bola dan gol! 1-0.

Menit ke-16, Spurs mendapat peluang emas dari counter-attack. Kane menyerang dari kanan dan melepas umpan silang ke tiang jauh. Bola disambut sontekan Son, namun tembakannya tak tepat sasaran.

Menit ke-18, Spurs mendapat peluang emas lagi. Son lolos dari jebakan offside dan mengejar bola umpan Kane. Sayangnya di kotak penalti ia kehilangan kontrol dan bola pun bisa diamankan Alisson.

Menit ke-30, serangan balik Spurs nyaris membuahkan gol lagi. Son menyerang sisi kanan dan kemudian melepas bola ke sisi kiri, di mana Alli datang dari second line. Ia dengan bebas menendang bola namun Alisson dengan brilian melakukan tip dan bola keluar dari lapangan.

Menit ke-35, Liverpool akhirnya bisa mencetak gol. Davies menggagalkan bola umpan Mane, tapi bola disambar oleh Robertson, yang kemudian melepas umpan silang dari sisi kiri ke tengah kotak penalti. Di sana ada Jota yang dengan leluasa bisa menyundul bola. 1-1.

Menit ke-36, terjadi kontroversi. Jota berhasil masuk ke kotak penalti Spurs dan saat akan melepas tembakan, ia ditubruk dari belakang oleh Emerson. Namun wasit tak memberikan penalti. VAR juga tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Menit ke-42, Liverpool mendapat peluang dari sepakan keras Trent dari ujung kotak penalti, memanfaatkan rebound bola sepakannya sendiri yang diblok tangan Lloris. Namun kali ini, bola yang mengarah ke pojok kiri bawah masih menghajar lutut kiper Prancis itu dan bola pun keluar lapangan.

Menit 45+4, Kane mendapat peluang dari Kane. Ia melepas tembakan usai mendapat umpan dari Sessegon. Akan tetapi bola masih bisa dihadang Morton dan Konate. Peluang ini pun menutup laga babak pertama antara Tottenham vs Liverpool.

Babak Kedua

Babak kedua dibuka dengan peluang apik dari Liverpool pada menit ke-48. Jota menyundul bola umpan Trent. Namun bola masih melipir tipis ke samping gawang Tottenham.

Menit ke-55, Tottenham mendapat peluang emas. Bola panjang dari belakang ke pertahanan Liverpool dikejar Dele Alli yang lolos dari jebakan offside. Alli tak menembak tapi mengumpan ke kiri pada Kane. Striker timnas Inggris itu melepas tendangan dengan kaki kirinya akan tetapi Alisson berhasil melakukan blok yang sempurna.

Menit ke-56, Kane nyaris mencetak gol lagi. Dari sepak pojok di sebelah kanan pertahanan Liverpool, bola menyentuh beberapa pemain sebelum meluncur ke tiang jauh. Di sana ada Kane yang menyundul bola namun si kulit bundar cuma melipir tipis ke atas gawang Liverpool.

Menit ke-69, gol tercipta. Serangan Liverpool menimbulkan sedikit kemelut di kotak penalti Spurs. Robertson mengumpan bola ke tiang jauh dan gagal disundul Salah. Bola kemudian bergulir liar dan diumpankan oleh Trent ke sisi kiri pertahanan Spurs. Di sana sudah ada Robertson yang dengan mudah bisa menyundul bola ke gawang yang tak terkawal. 1-2.

Namun di menit ke-74, Liverpool kebobolan, Umpan panjang Spurs dikejar Son yang lepas dari jebakan offside. Alisson dengan cepat keluar dari sarangnya untuk melakukan sapuan. Tapi ia gagal melakukannya dan Son pun dengan leluasa bisa mencetak gol. 2-2.

Petaka kemudian menimpa Liverpool pada menit ke-77, Robertson dikartu merah langsung karena menendang Emerson. Mulanya ia cuma dikartu kuning. Namun setelah melihat VAR, wasit Paul Tierney memutuskan memberikannya kartu merah.

Unggul jumlah pemain menggoda Tottenham untuk bermain lebih menyerang. Mereka mendapat peluang emas pada menit 90+2 melalui Son, yang menyongsong umpan tarik Kane dari sisi kanan. Namun bola sontekannya masih bisa diblok Alisson.

Laga ini pun akhirnya berakhit tanpa gol tambahan. Skor 2-2 bertahan sampai akhir. Dengan hasil ini Liverpool sekarang mengoleksi 41 angka dan bertahan di posisi kedua sementara Tottenham meraih 26 angka dan berada di posisi tujuh klasemen sementara Premier League 2021-22.

Susunan Pemain

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Emerson, Tanguy Ndombele, Harry Winks, Ryan Sessegnon; Dele Alli, Son Heung-Min, Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Tyler Morton, Naby Keita, James Milner; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Artikel sebelumyaPrediksi Piala AFF: Malaysia vs Indonesia 19 Desember 2021
Artikel berikutnyaPrediksi Singapura vs Indonesia 23 Desember 2021, Semifinal Piala AFF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here