Hasil Pertandingan Barcelona vs Eibar 5-0

oleh -50 views
Hasil Pertandingan Barcelona vs Eibar 5-0
Hasil Pertandingan Barcelona vs Eibar 5-0

SarangsportsHasil Pertandingan Barcelona vs Eibar dalam lanjutan La Liga pekan ke-25 yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu 22 Februari 2020 berakhir dengan skor telak 5-0.

Gol kemenangan Barcelona dicetak lewat empat gol Lionel Messi dan satu gol Arthur Melo.

Hasil Pertandingan Barcelona vs Eibar 5-0

Menjadi tim tamu di Camp Nou tidak membuat Eibar gentar. Mereka mencoba untuk meladeni permainan terbuka tuan rumah di laga tersebut.

Di menit ke lima, Eibar sempat membuat publik Camp Nou bungkam setelah sundulan Sergi Enrich berhasil menembus gawang Ter Stegen. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena Enrich sudah berada dalam posisi offside saat menerima umpan silang Cote.

Gol yang tidak sah itu nampaknya menjadi tamparan bagi Barcelona. Tuan rumah yang tampil kurang meyakinkan perlahan tapi pasti mulai mendominasi jalannya pertandingan.

Benar saja, saat waktu menunjukkan menit ke-14 El Blaugrana berhasil membuka keunggulan mereka. Lionel Messi yang mendapatkan umpan dari Rakitic berhasil melewati tiga pemain bertahan Eibar sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Dmitrovic.

Gol tersebut sukses membuat Barcelona tampil kian percaya diri. Mereka mulai menekan Eibar, meski tim tamu memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit.

Gawang Dmitrovic kembali bergetar di menit 37. Berawal dari umpan pendek Arturo Vidal, Messi lagi-lagi melewati barisan pertahanan Eibar sebelum lagi-lagi membobol gawang Eibar dengan tembakan mendatar. Skor 2-0 berubah untuk keunggulan Barcelona.

Tiga menit berselang Messi sukses menyempurnakan hattricknya. Melalui skema serangan balik, Messi pertama-tama memberikan umpan matang ke Antoine Griezmann, namun bek Eibar berhasil menghalau bola itu. Namun apes, bola hasil halauan itu jatuh ke kaki Messi dan tanpa kesulitan La Pulga menceploskan bola ke gawang Eibar.

Di beberapa menit jelang babak pertama berakhir, Barcelona nyaris mencetak gol keempat mereka andai Dmitrovic tidak menghalau dua tembakan beruntun dari Antoine Griezmann dan Sergio Busquets. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Barcelona tidak menurunkan tempo permainan mereka. El Blaugrana langsung tancap gas sejak wasit meniupkan peluit tanda babak kedua dimulai.

Baru enam menit laga berjalan, Barcelona mendapatkan dua peluang emas dari sepakan Griezmann dan Rakitic, namun keduanya berhasil dipatahkan oleh Dmitrovic.

Eibar bukannya tanpa perlawanan. Di menit ke-62, Cote melepaskan tembakan bebas yang akurat ke gawang Barca, namun Ter Stegen melakukan penyelamatan heroik untuk menggagalkan peluang matang tersebut.

Dua menit berselang, gawang Barcelona kembali bergetar setelah Pique salah mengantisipasi bola tembakan Sergi Enrich sehingga tercipta gol bunuh diri. Namun gol itu lagi-lagi tidak disahkan karena Enrich terlihat mengangkat kaki terlalu tinggi dalam proses gol itu, sehingga kedudukan tetap 2-0.

Melihat kondisi ini, pelatih Jose Luis Mendillibar melakukan dua pergantian dengan menarik Takashi Inui dan Sergi Enrich dan digantikan dengan Pablo De Blasis dan Quique. Sementara di kubu Barca, Enrique menarik keluar Gerard Pique dan Antoine Griezmann dan digantikan oleh Samuel Umtiti dan juga debut dari Martin Braithwaite.

Messi sukses menyempurnakan Quattricknya di menit 87, di mana ia berhasil memanfaatkan bola tepisan tembakan Braithwaite dan sukses menjebloskannya ke gawang Dmitrovic.

Dua menit berselang, Barca menambah keunggulan mereka menjadi 5-0. Bermula dari tembakan Braithwaite yang ditepis menggunakan kaki Dmitrovic, bola muntah lalu disambar oleh Arthur Melo. Skor 5-0 bertahan hingga wasitu meniupkan peluit akhir tanda berakhirnya kemenangan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona naik puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 55 poin. Sementara Eibar harus puas tertahan di peringkat 16 dengan raihan 24 poin.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Firpo, Lenglet, Pique (Umtiti 66′), Semedo; Arthur, Busquets (De Jong 59′), Rakitic; Vidal; Griezmann (Braithwaite 72′), Messi

Eibar (4-2-3-1): Dmitrovic; Angel, Arbilla, Burgos, Tejero; Exposito (Cristoforo 83′), Diop; Inui (De Blasis 66′), Escalante, Orellana; Enrich (Quique 66′).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *