Beranda Berita Bola Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1

Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1

42 views
0
Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1
Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1

Sarangsports – Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris musim 2021/2022. Arsenal menang dengan skor telak 3-1 di hadapan pendukung sendiri.

Arsenal berhasil unggul di laga ini berkat gol Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka. Sementara Tottenham berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Son Heung-Min di babak kedua.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Arsenal langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Mereka langsung mendominasi penguasaan bola atas rival abadi mereka itu.

Hasil Pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur 3-1

Benar saja, baru 12 menit laga berjalan Arsenal berhasil unggul lebih dahulu. Berawal dari umpan tarik Bukayo Saka, Smith-Rowe yang tidak terkawal berhasil menyambar bola dengan tembakan mendatar dan masuk ke gawang Lloris. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Arsenal.

Gol Smith-Rowe itu membuat Arsenal kian percaya diri. Mereka semakin rajin menggempur pertahanan sang tamu.

Upaya Arsenal itu kembali berbuah manis di menit ke-27. Kali ini giliran sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan Smith-Rowe berhasil dituntaskan dengan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Lloris. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Tottenham yang mencoba untuk bangkit dari ketertinggalan kembali mendapatkan pil pahit enam menit berselang. Berawal dari skema serangan balik, Bukayo Saka berniat untuk memberikan umpan kepada Odegaard namun bola ternyata mengenai bek Tottenham.

Saka berhasil merebut bola tersebut lalu kemudian melepaskan tembakan mendatar yang lagi gagal dihalau oleh Lloris. The Gunners unggul 3-0 atas sang rival abadi.

Dominasi Arsenal terus berlanjut di babak pertama. Tottenham juga beberapa kali mencoba mengancam gawang Arsenal namun tidak ada peluang berarti yang tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua
Tertinggal 3-0 di babak pertama, Nuno Espirito Santo membuat dua pergantian di jeda babak. Dele Alli dan Japhet Tanganga ditarik dan digantikan Oliver Skipp dan Emerson Royal.

Pergantian pemain ini memberikan dampak yang positif bagi Tottenham. Tottenham mulai tampil percaya diri dan mulai rajin menggempur pertahanan Arsenal.

Di menit 60, Harry Kane nyaris memperkecil kedudukan bagi Tottenham berkat tembakan kerasnya, namun bola berhasil dipatahkan oleh Ramsdale.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Tottenham akhirnya berhasil memperkecil kedudukan di menit 79. Berawal dari umpan tarik Sergio Reguilon, Son berhasil masuk ke kotak penalti tanpa terkawal dan melepaskan tembakan yang gagal dihentikan sempurna oleh Ramsdale. Skor berubah menjadi 3-1 masih untuk keunggulan Arsenal.

Usai gol Son itu, Arsenal melakukan pergantian pemain untuk Granit Xhaka yang mengalami cedera. Albert Sambi Lokonga dimainkan Arteta sebagai pengganti Xhaka.

Beberapa saat berselang, Arteta melakukan dua pergantian pemain lagi. Bukayo Saka dan Emile Smith-Rowe ditarik keluar dan digantikan Ainsley Maitland-Niles dan Nuno Tavares.

Tottenham nyaris mengecilkan ketertinggalan di masa injury time melalui tembakan jarak jauh Lucas Moura. Namun Aaron Ramsdale berhasil menepis bola tersebut, dan bola mengenai mistar gawang. Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Arsenal naik ke peringkat 10 klasemen sementara EPL dengan raihan 9 poin sementara Tottenham turun ke peringkat 11.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Tomiyasu; Xhaka (Lokonga 82′), Thomas; Smith-Rowe (Tavares 88′), Odegaard, Saka (Maitland-Niles 87′); Aubameyang

Tottenham (4-3-3): Lloris; Reguilon, Dier, Sanchez, Tanganga (Emerson 46′); Alli (Skipp 46′), Hojbjerg, Ndombele (Gil 70′); Son, Kane, Moura

Artikel sebelumyaHasil Pertandingan Manchester United vs Aston Villa 0-1
Artikel berikutnyaPrediksi Bayern Munchen vs Dynamo Kiev 30 September 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here