Hasil Liga Serie A: AS Roma Ditahan Imbang Inter Milan 2-2
Hasil Liga Serie A: AS Roma Ditahan Imbang Inter Milan 2-2

SarangsportsSerie A – AS Roma ditahan imbang Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia dengan skor 2-2 dalam pekan ke-17 Serie A musim 2020/2021, Minggu 10 Januari 2021.

Roma unggul terlebih dahulu lewat Lorenzo Pelegrini di menit ke-17, tapi Inter sempat berbalik unggul melalui gol-gol Milan Skriniar (56′) dan Achraf Hakimi (63′). Barulah di ujung laga Gianluca Mancini kembali menyamakan kedudukan (86′).

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Inter masih di peringkat ke-2 dengan 37 poin, Roma satu setrip di bawahnya dengan 34 poin.

Laga dimulai dengan gebrakan Inter, Roma tampak bermain lebih sabar membangun serangan dari belakang. 10 menit pertama berjalan dalam tempo sedang.

Peluang matang pertama baru tercipta di menit ke-12, Martinez menjajal Lopez. Tepat semenit setelahnya giliran Lukaku yang mencoba, Lopez membuat penyelamatan penting.

Meski begitu, justru Roma yang unggul terlebih dahulu. Menit ke-17, Mkhitaryan mengirim bola untuk Pellegrini yang menyambutnya dengan sepakan first time ke sudut bawah. Gol! Roma 1-0 Inter.

Gol ini tak membuat Roma mengubah permainan, masih menjaga tempo sedang. Sebaliknya, Inter semakin panas dan terus menggempur, Vidal mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-27.

Serangan-serangan Inter terus menekan Roma, tapi keberuntungan masih belum berpihak pada tim Antonio Conte. Di menit ke-39, Martinez berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan, tapi ternyata terjebak offside.

Percobaan Inter belum berbuah manis. Skor 1-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan langsung dimulai kembali dan Inter langsung menggebrak. Roma tertekan pada 5 menit pertama, lagi-lagi lewat Lukaku dan Martinez.

Barulah di menit ke-56 Inter bisa menyamakan kedudukan. Tendangan sudut, Skriniar tak terjaga, sundulan keras ke sudut bawah gawang Lopez. Gol! Roma 1-1 Inter.

Gol ini membuat Inter kian panas. Roma kesulitan menahan bola, tekanan Inter terlalu intens. Roma mulai tampak panik.

Gempuran Inter akhirnya berbuah gol kedua dan berbalik unggul. Hakimi menusuk dari sayap kanan, mengecoh Smalling, dan justru melepas tembakan sendiri untuk menaklukan Handanovic. Gol! Roma 1-2 Inter di menit ke-63.

Ketinggalan memaksa Roma merespons dan meningkatkan tempo permainan. Giliran Inter yang terkurung di wilayah sendiri, Roma terus menekan.

Perjuangan Roma akhirnya berbuah mani sdi menit ke-86. Tendangan sudut Villar disambut Mancini, bola membentur bahunya dan berbelok ke gawang Handanovic. Gol! Roma 2-2 Inter.

Inter mencoba merespons di sisa laga, tapi tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-2 adil bagi kedua tim.

Susunan pemain

Roma (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout (79′ Bryan Cristante), Leonardo Spinazzola (73′ Bruno Peres); Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko (89′ Borja Mayoral).

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi (82′ Aleksandar Kolarov), Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal (82′ Roberto Gagliardini), Matteo Darmian (34′ Ashley Young); Lautaro Martinez (77′ Ivan Perisic), Romelu Lukaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here