Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Manchester United Berbagi Poin
Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Manchester United Berbagi Poin

SarangsportsLiga Inggris – Dua klub raksasa Liga Inggris, Liverpool dan Manchester United berbagi poin dalam duel pekan ke-19 yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu 17 Januari 2021.

Laga berjalan alot sejak awal, kedua tim bergantian menyerang, tapi performa David De Gea dan Alisson Becker masih cukup tangguh di bawah mistar masing-masing.

Beberapa peluang matang tercipta, hanya penyelesaian akhir yang buruk jadi masalah kedua tim.

Hasil ini cukup berdampak pada klasemen sementara. MU memimpin dengan 37 poin, Liverpool turun ke peringkat ketiga dengan 34 poin.

Hasil Liga Inggris: Liverpool dan Manchester United Berbagi Poin

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Belum terbentuk ritme pada 10 menit pertama, Liverpool dan MU masih bergantian membawa bola.

Perlahan-lahan pola permainan mulai terbentuk. MU lebih banyak bertahan dan membiarkan Liverpool membawa bola, tapi belum ada peluang matang hingga menit ke-20.

Meski menguasai bola, pasukan Jurgen Klopp jelas bermasalah dalam menciptakan peluang matang. Bola sering hilang di wilayah sepertiga akhir, MU pun belum berbahaya dalam serangan balik.

Menit ke-34, Fernandes mendapatkan peluang terbaiknya dari tendangan bebas. Alisson sudah mati langkah, hanya arah bola masih melenceng.

Semenit berselang giliran Salah yang menggebrak, pertahanan MU keteteran. Bola tiba di kaki Firmino, tapi sepakannya terlalu lemah untuk De Gea.

Tidak ada gol hingga akhir babak pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Babak kedua dimulai dengan pola yang sama. Liverpool masih membawa bola, kali ini tampak lebih berani di wilayah sepertiga akhir, MU pun terlihat bermain lebih terbuka.

Serangan-serangan Liverpool benar jadi lebih intens, tapi MU masih bisa bertahan dengan baik. Maguire dan De Gea menunjukkan kualitas mereka di lini belakang.

Melihat Liverpool membuang terlalu banyak peluang, MU perlahan-lahan balas melawan. Bruno Fernandes mendapatkan peluang terbaiknya di menit ke-74, tapi Alisson masih tampil tangguh menepis bola.

Laga pun memasuki 10 menit akhir, tempo permainan mulai menurun. MU lagi-lagi mendapatkan peluang terbaik, sepakan Pogba dari jarak dekat masih bisa ditepis Alisson.

Tambahan waktu tiga menit tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 0-0 menutup duel Liverpool vs MU kali ini.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Fabinho, Andrew Robertson; Thiago, Georginio Wijnaldum (89′ James Milner), Xherdan Shaqiri (76′ Curtis Jones); Mohamed Salah, Roberto Firmino (85′ Divock Origi), Sadio Mane.

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Marcus Rashford, Bruno Fernandes (89′ Mason Greenwood), Paul Pogba; Anthony Martial (61′ Edinson Cavani).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here