Hasil Carabao Cup: Manchester United Kalah 0-2 dari Manchester City
Hasil Carabao Cup: Manchester United Kalah 0-2 dari Manchester Citydari-manchester-city

SarangsportsLiga InggrisManchester United kalah 0-2 dari Manchester City dalam babak semifinal Carabo Cup musim 2020/2021 yang berlangsung di Old Trafford, Kamis 7 Januari 2021.

Dalam pertandingan ini kedua tim harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di babak pertama. Manchester City berhasil membuka keunggulan lebih dulu lewat John Stones di menit ke-50 dan Fernandinho di menit ke-83.

Kekalahan ini membuat Manchester United  tersingkir dari kompetisi Carabo Cup dan Manchester City melaju ke final dan bertemu dengan Tottenham Hotspur yang lebih dulu masuk ke final usai mengalahkan Brentford 2-0.

Hasil Carabao Cup: Manchester United Kalah 0-2 dari Manchester City

Babak pertama

Seperti biasa, Man City mencoba menguasai bola begitu laga dimulai. 10 menit pertama langsung berjalan intens, kedua tim sempat mencetak gol.

Di menit ke-3 MU sempat mencetak gol lewat kemelut sepakan Rashford yang kemudian jadi gol bunuh diri Dias, tapi hakim garis mengangkat bendera offside untuk Rashford.

Lalu menit ke-6 giliran Man City yang sempat mencetak gol lewat aksi Gundogan dengan memanfaatkan umpan silang Foden, lagi-lagi dianulir karena offside.

Menit ke-13, Man City mendapatkan peluang terbaiknya dengan sepakan jarak jauh De Bruyne yang berdiri tak terkawal. Henderson sudah mati langkah, tapi bola tepat membentur tiang jauh.

15 menit pertama berjalan seimbang, serangan balik MU harus diwaspadai Man City. Lalu di menit ke-24 lagi-lagi terjadi gol offside, kali ini Foden yang sempat mengecoh Henderson dan mencetak gol, tapi sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Total tercipta 3 gol offside pada 25 menit pertama, bukti bahwa pertandingan berjalan intens. Meski begitu, tempo pertandingan sedikit menurun di sisa 20 menit.

Man City tampak berhati-hati membangun serangan, tidak terlalu agresif. MU sendiri hanya sesekali menyerang karena sulit mendapatkan bola.

Tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 pun mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan pola yang sama. Bola masih dikuasai Man City, tapi tidak benar-benar agresif menyerang. MU masih harus menunggu kesempatan serangan balik.

Kesabaran Man City akhirnya berbuah gol di menit ke-50. Lewat situasi bola mati di sisi kanan pertahanan MU, Foden mengirim umpan silang matang ke kotak penalti.

Bola melewati sejumlah pemain kedua tim lalu tiba di hadapan Stones yang tak terkawal di tiang jauh, Maguire lengah. Gol! MU 0-1 Man City.

Laga terkunci hingga menit ke-70. MU mulai frustrasi kesulitan membongkar pertahanan Man City. Solskjaer pun merespons dengan memainkan Mason Greenwood mulai menit ke-75.

Memasuki 10 menit akhir, MU mencoba meningkatkan tempo serangan, tapi justru Man City yang berhasil mencetak gol. Lewat tendangan sudut, bola dibuang Wan-Bissaka tepat ke depan kotak penalti MU.

Di sana sudah ada Fernandinho yang mengambil ancang-ancang dan melepas sepakan voli ke sudut kanan bawah gawang Henderson. Gol! MU 0-2 Man City di menit ke-83.

MU masih terus mencoba melawan, tapi sisa waktu tidak cukup untuk mengubah papan skor. Wasit pun meniup peluit panjang, skor 2-0 mengantar Man City ke semifinal Carabao Cup keempat beruntun mereka.

Susunan pemain

MANCHESTER UNITED (4–3-1-2): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay (75′ Mason Greenwood), Fred (88′ D. van de Beek), Paul Pogba; Bruno Fernandes; Marcus Rashford, Anthony Martial.

MANCHESTER CITY (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Oleksandr Zinchenko; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (79′ Rodri), Phil Foden; Raheem Sterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here