Barcelona Di Jalur Tepat Juara La Liga
Barcelona Di Jalur Tepat Juara La Liga

SarangsportsLiga Spanyol – Asisten pelatih Barcelona, Alfred Schreuder mengatakan bahwa timnya sudah berada di jalur tepat juara La Liga musim ini.

Barcelona meraih kemenangan krusial saat bertandang ke markas Valencia, Mestalla, pada pekan ke-34 Laliga, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. El Barca menang tipis 3-2.

Tim tamu tertinggal lebih dulu akibat gol dari Gabriel Paulista. Barcelona kemudian bangkit dengan megelontorkan tiga gol melalui brace Lionel Messi dan torehan Antoine Griezmann. Kelelawar Hitam kemudian hanya mampu menipiskan ketinggalan dari Carlos Soler.

Barcelona Di Jalur Tepat Juara La Liga

Kemenangan ini diraih Barcelona tanpa sang pelatih Ronald Koeman di sisi lapangan. Pria asal Belanda ini dihukum larangan bertanding usai mendapat kartu merah di laga kontra Granada. Peran Koeman di laga ini digantikan oleh asisten pelatih Barcelona, Alfred Schreuder.

Tambahan tiga angka di markas Valencia terus memelihara asa Barcelona untuk meraih gelar LaLiga di musim ini.Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga dengan 74 angka.

Poin mereka sama dengan Real Madrid di urutan kedua, tapi Barcelona kalah head to head. Tim asal Catalunya ini juga hanya berjarak empat angka dari Sevilla di posisi keempat yang belum memainkan laga pekan ke-34, serta tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Pekan depan disebut banyak pihak sebagai pekan paling penting dalam perebutan gelar juara LaLiga. Pasalnya, Barcelona bakal berjumpa Atletico dan Madrid bakal menjamu Sevilla.

Schreuder usai laga yakin Barcelona kini berada di jalur yang tepat untuk juara. Ia menegaskan bahwa empat laga sisa Barcelona musim ini sama pentingnya bukan hanya duel menghadapi Atletico pekan depan.

“Terkadang kami kehilangan poin, terkadang Atletico, terkadang Real, atau Sevilla … Minggu depan bukan merupakan pertandingan terakhir. Kami masih memiliki empat pertandingan lagi,” ujar Schreuder dikutip dari Marca.

“Semua orang di Barcelona mempercayai para pemain kami (untuk memenangkan gelar). Kami mempercayai para pemain kami. Itulah yang mereka tunjukkan lagi hari ini.

“Jika Anda melihat seberapa jauh jarak dengan Atletico pada pada Januari. Itu sangat jauh. Kami menjalaninya sangat baik dalam tiga bulan terakhir. Itu penting untuk berada di tempat kami sekarang.

“Jika kami menang pekan depan, kami berada di atas mereka. Ini pertandingan penting. Tapi, ada tim lain juga (Real Madrid dan Sevilla) yang juga bakal berduel untuk misi yang sama dengan kami.”

Previous articleHasil Pertandingan Real Madrid vs Osasuna 2-0
Next articlePrediksi Manchester City vs PSG 5 Mei 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here